Minggu, 09 Februari 2014

Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

Well, setelah sekian lama blog ini tidak dinodai oleh tulisan, tercatat posting sebelum ini tanggal 29 januari 2011, penulis akan menceritakan bagaimana menjadi mahasiswa yang lebih baik. Cerita ini didapatkan dari nasehat yang diberikan oleh Dosen Pembimbing Akademisnya yaitu Pak Ahmad Indra Siswantara. Dalam hidup kita dituntut untuk selalu belajar. Mencari hal baru yang belum pernah ditemukan. Ketika melalui proses belajar kaitkanlah proses tersebut terhadap filosofi kehidupan.

Dalam proses belajar hal pertama yang harus diketahui adalah tentang knowledge. Yaitu ilmu, berarti kita harus memahami, mengerti dan mengetahui. Ilmu yang didapat tidak hanya bersumber dari satu sumber melainkan dari beberapa sumber. “Bagaikan pribahasa banyak jalan menuju roma”. Hal kedua adalah ketahuilah sejauh mana skill atau keterampilan anda. Mengapa? Karena untuk dapat terjun langsung ke lapangan kita membutuhkan skill yang terlatih. Kita diharapakan untuk cepat memberikan solusi terhadap suatu masalah yang terjadi dilapangan. Perluas wawasan. Dengan cara memperluas wawasan akan membuat anda gampang untuk bergaul dan berkomunikasi dengan orang lain.


Kunci dari kesuksesan adalah lupakanlah masa lalu dan pikirkan masa depan. Yang terpenting adalah berusaha + berdoa. Yakin terhadap apa yang kita lakukan dan selalu percaya diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar